Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

8 Tips Menjaga Hubungan Ini Akan Bantu Cegah Masuknya Orang Ketiga



Pen4blogku - Sebuah hubungan yang dinamakan pernikahan ini menjadi satu ikatan antara kedua insan baik jiwa maupun raga. Hubungan ini tentunya didasarkan oleh adanya cinta antar keduanya. Meski demikian, hubungan tidak akan luput dari masalah, ujian, godaan yang akan menghiasi kehidupan rumah tangga. Oleh sebab itu, tips menjaga hubungan antara kamu dengan pasangan memang harus dilakukan.

Salah satu pemicu retak bahkan hancurnya sebuah hubungan adalah kemunculan orang ketiga. Si dia ini bisa jadi orang terdekat di sekitar kalian berdua. Siapapun itu memiliki potensi jadi orang ketiga dalam hubunganmu dengan pasangan. Jika sudah ada turut campur orang ketiga yang melampaui batas, tentu hubunganmu bisa bermasalah dan dapat dipastikan kandas di tengah jalan. Mengapa? Karena keyakinan dan kepercayaan kalian berdua menjadi taruhan di sana.

Lalu apa yang harus kamu lakukan untuk mencegah orang ketiga masuk dan menghancurkan pernikahanmu?

Selesaikan masalahmu dengan pasangan secara pribadi, jangan minta bantuan orang lain



Tips menjaga hubungan untuk kamu dan pasangan, sebaiknya atasi masalah kalian berdua dengan berbicara secara dewasa berdua saja. Jangan terlalu mengharapkan bantuan orang lain. Hal ini hanya akan membuat orang ketiga tersebut masuk dan berupaya menghancurkan hubungan kalian.

Tetap waspada adalah tips menjaga hubungan yang harus kamu lakukan



Tindakan waspada ini berbeda dengan mencurigai ya. Tetap waspada terhadap sahabat atau teman di sekitarmu adalah hal yang harus kamu lakukan. Ini sebagai tips menjaga hubungan dengan pasangan, pastinya demi menyelamatkan pernikahan kalian.

Selalu fokus dengan hubungan kalian



Tips menjaga hubungan dengan pasangan yang mungkin tak begitu diperhatikan oleh pasangan pada umumnya adalah fokus. Ketika kamu dihadapkan pada satu masalah dengan pasangan maka segera lakukan usaha untuk menemukan titik penyelesaian masalah tersebut dengan saling bicara. Hal inilah yang dimaksud dengan fokus dengan hubungan.

Jangan biarkan masalah berlarut-larut dan justru kamu pergi bersama teman untuk sekadar melepas penat kala ada masalah dengan pasangan. Hal ini salah, karena di sinilah peluang masuknya orang ketiga dalam hubungan kamu dan pasangan.

Gunakan akal sehat kamu



Ketika kamu sudah berumah tangga, maka mencintai dan menjaga hubungan dan keharmonisan bersama pasangan adalah hal utama. Jangan pernah terbuai dengan situasi, lingkungan, serta orang-orang baru di sekitarmu. Tetap fokus hubunganmu dengan pasangan.

Lebih menutup diri demi menjaga hubungan dengan pasangan



Salah satu tips menjaga hubungan dengan pasangan adalah dengan menutup diri dari perhatian berlebih orang lain. Bukan berarti curiga, akan tetapi kamu sudah pasti bisa merasakan sendiri bagaimana sebuah perhatian lebih ditujukan padamu. Jika menyadari hal ini, maka segeralah menutup diri dan tidak memberikan harapan apapun.

Jauhkan sikap cuek kamu



Sikap cuek ini biasanya sering muncul saat kamu marah terhadap pasangan yang melakukan kesalahan. Akan tetapi kamu harus berhati-hati sekarang, karena hal ini hanya akan memberikan jalan bagi orang ketiga masuk dan menghancurkan hubunganmu.

Jika pasangan melakukan kesalahan, jangan didiamkan. Ajaklah bicara dan ungkapkan apa yang membuatmu kesal. Bila kamu mendiamkannya saja, maka bisa jadi pasangan akan mencari kesenangan atau kenyamanan bersama yang lain.

Kuatkan kepercayaan pada diri sendiri dan pasangan



Pada hakekatnya sebuah hubungan memang dilandasi dengan kepercayaan. Bila kamu yakin dengan diri sendiri dan pasangan tidak akan tergoda dengan adanya orang ketiga, maka hubungan kalian akan tetap harmonis. Ingat dan tetaplah pada satu komitmen yang telah dibuat bersama. Masing-masing hati harus menambatkan pada satu cinta saja.

Ikut sertakan pasangan dalam kegiatanmu



Salah satu tips menjaga hubungan dengan pasangan agar terhindar dari pengaruh orang ketiga adalah dengan mengajak pasangan turut serta dalam kegiatanmu. Bukan berarti setiap hari pasanganmu harus mengikuti kemanapun kamu pergi ya. Akan tetapi pada momen-momen tertentu, mungkin acara pertemuan di kantor atau pesta ajaklah pasangan bersamamu.

Pada intinya, tips menjaga hubungan tersebut perlu dilakukan demi terjaganya keharmonisan rumah tangga. Suatu hubungan akan tetap harmonis dan bahagia bila masing-masing individu bisa saling mencintai, memahami, menjaga hubungan tersebut. Bila dalam hubungan tersebut keduanya merasa nyaman, maka orang ketiga tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menghancurkan hubungan yang telah terjalin.

Siapapun pasti tak menginginkan hubungan pernikahannya kandas di tengah jalan. Maka dari itu jangan pernah sekali-kali memberikan kesempatan orang ketiga masuk dalam hubungan kalian, sekecil apapun itu. Orang ketiga ini ibarat penyusup yang akan mengadu domba kalian berdua. Tips menjaga hubungan yang baik dengan pasangan adalah tameng paling efektif melawan penyusup tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar